KabarPrestasi.Com - Inzaghi Ahmad Syahidan mampu mengharumkan nama SMPIT Al Qur`an Bina insan Kragilan. Inzaghi berhasil menjuarai lomba Olimpiade Sains tingkat kabupaten yang diselenggarakan Pon Pes Fajrul karim dalam Event tahunan Al Fata, Minggu (18/2/2024) lalu. Mereka mendapat hadiah Tropi dan uang pembinaan dari perlombaan Al Fata.

Inzaghi meraih juara satu dalam olimpiade Sains tingkat kabupaten, untuk meraih juara tersebut bukanlah hal yang mudah bagi inzaghi. Sebab, seluruh peserta yang ikut dalam kompetisi lomba akademik itu merupakan siswa terbaik dari sekolahnya masing-masing. 

Inzaghi mengungkapkan telah belajar sunggung sungguh dalam mempersiapkan perlombaan olimpiade sains ini sehingga berhasil meraih juara satu.

“Saya belajar dua pekan terakhir dengan sunggung sungguh untuk mempersiapkan perlombaan sains ini. Juga mengerjakan banyak soal MIPA yang diberikan oleh dewan guru” ujarnya. 

Ada tiga mata pelajaran yang dilombakan dalam olimpiade tersebut. Yaitu Matematika, IPA, dan IPS. Masing-masing mata pelajaran diikuti oleh puluhan siswa-siswi SMP negeri maupun swasta se-Kabupaten Serang Banten. 

Kepala SMPIT Al Qur`an Bina Insan Kragilan Aris Andriansyah mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Inzaghi Ahmad Syahidan, yang sudah berhasil membawa nama baik SMPIT Al Qur`an Binsa Insan melalui olimpiade akademik.

“Olimpiade Sains pada kegiatan AL-FATA 05 di Ponpes Fajrul Karim menjadi ajang bagi Inzaghi untuk menunjukkan bakat dan potensinya. Alhamdulillah, kami sangat bangga atas pencapaiannya dalam meraih Juara 1 Olimpiade Sains. Kegigihan dan semangat belajarnya patut dicontoh oleh semua siswa.” Ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama