KabarPrestasi.Com – Pendidikan merupakan aspek yang sangat penting dalam membangun masa depan bangsa. Salah satu faktor utama untuk menunjang keberhasilan proses pendidikan adalah kolaborasi antara berbagai lembaga yang peduli dengan pengembangan Pendidikan.

 

Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan dan pengembangan belajar siswa, SMP Negeri 5 Kota Serang menjalin kolaborasi dengan Rumah Prestasi melalui penandatangan Kerjasama MoU yang diteken bersama pada kegiatan penutupan Masa Bimbingan Tahfizh (Mabit) di Wahana Bumi Perkemahan Kalitalang, Kota Serang. (Sabtu, 17/02/2024).

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Serang, Ita Cahyawati, S.Ag mengungkapkan pihaknya menjalin kerjasama dengan Rumah Prestasi sebagai lembaga pelatihan dan pusat Pendidikan yang telah diakui secara nasional untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan pembelajaran siswa di sekolah.

 

“Melalui MoU ini kami berharap dapat terus bekerjasama dalam berbagai program seperti pelatihan, peningkatan keterampilan, dan khususnya program Tahfizh yang sudah kami gagas di sekolah,” ujarnya.

 

Diketahui Rumah Prestasi merupakan lembaga pelatihan dan pembinaan generasi muda yang salah satu programnya adalah penyiapan guru tahfizh melalui Akademi Tahfizh Quran.

 

Chief Executive Officer / CEO Rumah Prestasi, Mujang Kurnia menyambut baik kolaborasi yang diinisiasi oleh SMP Negeri 5 Kota Serang untuk meningkatkan pembelajaran siswa dan bersama-sama mencerdasakan generasi bangsa.

 

“Kami sangat menyambut baik kolaborasi ini untuk saling bekerjsama mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan pembelajaran siswa melalui berbagai program, khususnya dalam program tahfizh di SMPN 5 Kota Serang.” Ujarnya

 

Selain itu, tambah Mujang, kolaborasi ini juga memungkinkan adanya pertukaran ide dan pikiran dalam mengembangkan strategi pembelaran yang efektif seperti melalui program pelatihan guru berkualitas sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Rumah Prestasi diberbagai sekolah lainnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama