KabarPrestasi.Com- Kabar prestasi hadir dari mahasiswa Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada ajang National Islamic Psychology Fair 2024 yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muslim Psikologi (Imamupsi) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang berkolaborasi dengan Imamupsi seluruh Indonesia. Ajang lomba tersebut dilaksanakan secara offline pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 24-25 Februari 2024.

Tiga orang mahasiswa Untirta yang terdiri dari Ira Ardila dari Jurusan Pendidikan Sosiologi 2020, Walianti Dinata dari Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia 2020, dan Zumratul Marhamah dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris 2020 berhasil membawa pulang titel ‘Juara 1’ Karya Tulis Ilmiah pada ajang tersebut.

Bertemakan Psikologi Islam sebagai teman dewasamu, Ira dan kolega membawa gagasan berupa platform pemberdayaan psikologi berbasis nilai-nilai Islam untuk mengatasi gangguan kesehatan mental masyarakat khususnya generasi Z.

“Gagasan tersebut merupakan inovasi untuk menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat terkait kesehatan mental yang saat ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan.” Ungkap Ira.

Mereka berhasil memperoleh juara 1  setelah bersaing dengan lebih dari 98 orang pendaftar dari 4 cabang lomba berbeda, yakni KTI, Essai, Poster, dan Video Reels.

Ira merasa beryukur dan bangga karena ia dan kolega telah diberikan kesempatan untuk membawa nama baik kampus di kancah nasional. Ia juga turut memberikan tips kepada siapa saja yang ingin menjadi mahasiswa yang berprestasi.

“Jangan pernah ragu dan jangan malu untuk mencoba. Manfaatkanlah kesempatan untuk mencoba berbagai hal termasuk mengikuti perlombaan. Orientasikan lomba untuk belajar karena juara hadir atas takdir Allah juga atas banyaknya proses belajar yang dijalani. Do the best, but don't feel the best.” Pungkas Ira.

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama