KabarPrestasi.Com. Dalam upaya memaksimalkan ekonomi kretaif di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Onekraf (Wanasalam ekonomi kreatif) mengadakan kegiatan seminar kewirausahaan yang pertamanya di gedung studio SMAN 1 Wanasalam Lebak banten. 

Onekraf hadir menjadi wadah para pelaku ekonomi kreatif di Kecamatan Wanasalam yang dipelopori oleh Sandi Pratama sebagai penguasaha batik industri Wanabatik. Sandi merupakan salah satu pemuda pelopor tingkat nasional yang kini menjadi ketua Onekraf.

Sandi berharap dengan adanya Onekraf ini agar dapat menghimpun seluruh pelaku ekonomi kreatif yang dilakukan di masyarakat, khususnya di Wanasalam.

Untuk itu, dengan diadakannya seminar kewirausahaan oleh Onekraf ini dapat memberikan motivasi dan menghimpun beberapa pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Wanasalam sehingga mampu bergerak bersama untuk memajukan UKM di daerah. 

“Mengingat daerah yang minim akan ekplorasi UKM di kabupaten Lebak ialah wanasalam” ujar yayuk tamu undangan sebagai Kepala Desa Wanasalam.

Dengan adanya gebrakan pertama ini semoga banyak anak-anak muda di Wanasalam yang mulai terbuka untuk belajar melakukan kewirausahaan apalagi dengan diadakannya kegiatan seminar kewirausahaan yang memberikan strategi bisnis dan merketing oleh Farid Akbar sebagai pakar bisnis online untuk generasi muda hingga tanpa batasan usia. 

Kegiatan ini memberikan kesan baik dari peserta yang hadir kurang lebih dari 50 peserta dari berbagai kalangan pelajar, remaja hingga pelaku usaha dewasa. Beberapa dari peserta mendiskusikan secara langsung dengan pemateri terkait usaha-usaha yang dijalaninya agar mendapatkan masukan yang baik dalam menjalankan bisnis agar terus dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, kegiatan ini juga disponosori oleh beberapa pelaku usaha ekonomi kreatif diantaranya Wanabatik, Utas Bambu, WB Kreatif Tanpa Batas, Gula Aren, opak.id, Jurig Awi, Karang Taruna Kecamatan Wansalam, KNPI Wanasalam, Multatuli FM, Panorama, Pemerintah Kecamatan Wanasalam, Bejod Magic Bamboo, Artwana dll.

Ekonomi kreatif Wanasalam sangat bagus karena memiliki tujuan untuk mengembangkan para pelaku ekonomi kreatif baru di kalangan generasi muda.

(Red/Suhenda)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama