KABAR PRESTASI - Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (2024) usai dilaksanakan di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah. Acara yang dilaksanakan selama 5 hari ini merupakan kerjasama Fakultas Teknik Universitas Diponegoro dengan Indonesian Young Scientist Association (IYSA). 

Acara yang dimulai sejak tanggal 2 Februari 2024 ini ditutup pada 5 Februari 2024 di Gedung Prof. Soedarto, SH Undip. Sedangkan pelaksanaan pameran AISEEF 2024 ini dilaksanakan selama 1 hari yaitu pada tanggal 3 Februari 2024 di Auditorium Imam Bardjo Undip.

Dalam ajang AISEEF 2024, 5 orang pelajar SMAN 20 Bandung turut menorehkan prestasi membanggakan. Mereka berhasil meraih medali perak untuk kategori 'Environmental Science' dalam ajang tersebut. Dan menjadi satu-satunya delegasi dari Kota Bandung serta salah satu dari dua delegasi Jawa Barat. Kelima orang pelajar SMAN 20 Bandung tersebut yaitu M. Hanif Arya Raihansyah, Manggala Putra Mideva, Daanya Shavna Ahmad, Yashilla Raheema Putri Kusumah, dan Ravena Arthalia Lestari.

Dalam mengikuti ajang AISEEF tersebut, mereka membawa projek dengan judul ‘_Production Of Recycled Fiber From Plastic Waste By Melt-Spinning Process and Its Utilization In Sustainable Textile Manufacturing_’yang berfokus pada daur ulang sampah plastik menjadi serat.

"Limbah plastik tuh salah satu urgensi yang ada di dunia sekarang, terutama Indonesia. Dengan kita mengambil tema daur ulang limbah plastik, setidaknya kita bisa tau cara menyebarkan kesadaran untuk orang lain mengenai masalah limbah plastik ini juga membuat orang lebih peduli terhadap isu ini" ungkap Daanya, pada Jum'at 9 Februari 2024

Sebanyak 447 tim mengikuti AISEEF tahun ini. Acara dilaksanakan secara daring dan luring. AISEEF dapat menjadi wadah bagi para ilmuwan muda untuk mengembangkan diri dan berbagi ilmu dengan sesama ilmuwan muda sehingga dapat tercipta inovasi-inovasi baru yang bermanfaat.


(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama