KabarPrestasi.Com- Kantor Otoritas Jasa Keuangan Jabodebek dan Banten berkolaborasi dengan Rumah Prestasi Indonesia dalam menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) Literasi dan Perencanaan Keuangan kepada para mahasiswa dan pemuda Banten penerima beasiswa bertempat di Aula Gedung Dinas PUPR Provinsi Banten pada hari Kamis, 22 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh 150 orang mahasiswa penerima beasiswa perwakilan dari Bank Indonesia Scholarship –GenBI Banten, Bank Syariah Indonesia Scholarship, dan Rumah Prestasi. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena disuguhkan dengan para pemateri yang berkompeten serta muatan materi yang sesuai dengan kebutuhan anak muda saat ini.

Para pemateri Training of Trainers ini di antaranya Achmad Zaelani –Analis Kantor OJK Jabodebek dan Banten, Khoirunnisa El Karimah –Analis Kantor Perwakilan BI Banten, Dedy Fernando –Analis Kantor OJK Jabodebek dan Banten, Henny Wijaya –Branch Manager Bank Syariah Indonesia KC Serang, dan Agung Prambudi –Head of Distribution and Network Management Bank Muamalat Indonesia. Serta dipandu oleh moderator Mujang Kurnia –CEO Rumah Prestasi Indonesia.

Turut hadir Ahmad Husain –Analis Senior Kantor OJK Jabodebek dan Banten sebagai keynote speaker pada kegiatan ini. Juga turut hadir PJ Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ir. Hj. Virgojanti, M.Si. yang membuka kegiatan ToT Literasi dan Perencanaan Keuangan ini dengan membawa spirit anak muda dan mahasiswa sebagai agen perubahan bagi masyarakat Banten.

"...mahasiswa itu jangan menjadi kupu-kupu. Kuliah-pulang, kuliah pulang. Tapi harus punya peran dalam masyarakat, mengedukasi masyarakat tentang keuangan contohnya. Buat video tiktok, youtube, instagram yang bermanfaat, bukan hanya sekedar hiburan saja.", ungkap PJ Sekretaris Daerah Provinsi Banten tersebut kepada para mahasiswa yang hadir.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama