KabarPrestasi.Com- Nur Agis Aulia adalah politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sekarang duduk sebagai Anggota DPRD Kota Serang 2019-2024 yang dikenal sebagai "Juragan Kambing" sudah tidak asing lagi bagi banyak orang.

Tapi ternyata, Agis bukanlah sembarangan orang yang berhasil duduk di DPRD Kota Serang saja, melainkan pemuda yang memberikan inspirasi dan mengharumkan kota kelahirannya yaitu Kota Serang dengan prestasi-prestasinya, baik saat duduk sebagai mahasiswa maupun sampai dengan saat ini. Selain itu, Agis mendapatkan kesempatan untuk berbagi kisah di televisi nasional, seperti Kick Young Heroes (Metro TV), Heroes (CNN), Inspirasi Tani (TVRI), Sosok Inspiratif (TV One), Sosok Inspirasi (Liputan 6) dan TV nasional lainnya.

Selama masa kuliah, dia dikenal sebagai seorang aktivis mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM), Agis menyelesaikan studi dengan predikat cumlaude di FISIP UGM. Setelah lulus sebagai sarjana, Agis diterima di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), namun Agis menolaknya dan lebih memilih untuk beternak. Karena menurutnya dengan berbisnis akan lebih memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat.

Karya fenomenal Agis, yaitu model bisnis tani ternak, yang mana seorang petani peternak bisa mendapatkan pendapatan harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Inovasi ini mengantarkan Agis menjadi pemuda pelopor Kota Serang dan di undang sebagai inspirator pemuda di istana negara dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Agis termasuk pemuda yang peduli dengan masalah-masalah di Kota Serang sekaligus memberikan solusi terbaik. Hal ini bisa dilihat dari gebrakan-gebrakannya yang mendirikan Bank Sampah Digital serta kepedulian Agis terhadap UMKM di Kota Serang.  Hal ini terbukti saat Agis menjadi Ketua Forum Kewirausahaan Muda Kota 2018-2020 dan saat ini sebagai pendiri Jawara Farm.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama