KabarPrestasi.Com- Rumah Prestasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten mengundang para inspirator muda Provinsi Banten untuk berbuka puasa pada 5 April 2024 di Rumah Prestasi Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimpun ide dan gagasan para inspirator muda Banten yang merupakan para pemimpin organisasi, komunitas, dan gerakan kepemudaan di Provinsi Banten.

Salah satu permasalahan yang terjadi di Provinsi Banten ialah rendahnya tingkat partisipasi pendidikan, seperti yang disampaikan oleh Halimah- Founder TBM Mipir. Menurutnya, rata-rata masyarakat Banten terutama di pelosok hanya mengenyam pendidikan sampai pada tingkat SMP.

“Pendidikan rata-rata di pelosok Banten masih rendah, rata-rata masih pada strata SMP. Cita-cita dari anak-anak di pelosok Banten juga tidak terlampau tinggi, semisal ingin menjadi pembantu dan lain sebagainya. Dengan adanya Taman Baca Masyarakat, anak-anak tadi bisa mulai bercita-cita lebih tinggi, misalnya melanjutkan pendidikan lebih lanjut lagi.

Melalui kegiatan ini diharapkan kolaborasi antar individu maupun antar organisasi dapat dilakukan, mengingat beragama permasalahan yang ada di Provinsi Banten perlu diselesaikan bersama-sama, terutama oleh para pemuda.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama